Jumat, 09 Desember 2016

Bagaimana cara membuat ronde khas tionghoa??

           Hallo guys! Kali ini aku bakal bahas bagaimana cara membuat ronde khas tionghoa atau disebut juga onde merah putih. Pasti kalian nanya, kenapa bahas onde merah putih lagi ?? Nah, soalnya nih bentar lagi sudah mau masuk tanggal 21, 22, atau 23 Desember, karena setiap tanggal 15 bulan ke 11 dilaksanakan perayaan musim dingin (dong zhi), dan disitu dihidangkan makanan ronde. 

onde merah putih

     Hal pertama yang harus disiapkan adalah bahan-bahan dan alat. Bahan untuk membuat onde merah putih adalah tepung ketan, gula pasir, daun pandan, jahe, kacang tanah, dan air. Sedangkan alatnya adalah kompor, panci, dan wadah/ mangkuk besar. Nah gimana sih, cara bikinnya? Untuk lebih jelasnya aku jelasin di video berikut, klik link di bawah ini, atau langsung tonton aja videonya! Tonton, like, dan subscribe yaaaaa!!!


Link video: https://youtu.be/TiPn5sjOnkM

    Selain cara pembuatan onde merah putih, disitu juga dijelaskan mengenai asal usul, sejarah, dan makna dari onde merah putih, juga dijelaskan bagaimana makanan onde merah putih ini bisa masuk ke Indonesia. Kalo udah tau cara bikinnya, yuk dibikin ya onde nya guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar